Pengenalan Archer

☙ Archer yang memberikan kekuatan Party dari Belakang ❧

Archer dari belakang Party menembakkan anak panah dengan tepat kepada musuh didepannya dan memberikan damage yang besar. Archer dibagi menjadi, Aspect Huntress yang memakai kekuatan dari anak panah untuk memberikan damage besar, dan juga Aspect Musician yang menggunakan berbagai jenis lagu untuk meningkatkan Attack dan Defense anggota arty. Merupakan Class yang dikhususkan untuk pertempuran Single Target dibandingkan Multiple Target, karena memiliki kemampuan dealing Damage yang baik.

Archer memiliki defense dan HP yang sedikit, maka jika lengah sesaat saja bisa menyebabkan karakter mati, maka tingkat kesulitan manuvernya termasuk sulit. Untuk Aspectnya terdiri dari Huntress dan Musician, dan bisa berubah Aspect sesuai dengan kondisi sehingga bisa melakukan pertempuran yang efisien.

Archer merupakan class yang direkomendasikan kepada mereka yang menyukai karakter serangan jarak jauh, yang menikmati pergerakan lincah, yang menyukai busur panah, mereka yang menyukai karakter yang aktif dalam berbagai situasi.


❏ Huntress dan Musician, Skill utama yang dipakai

Skill Archer terdiri dari Skill Attack yang memberikan damage kuat dan memulihkan Focus, atau Skill pendukung yang memperlambat Movement Speed musuh, dan juga Skill yang bisa dipakai untuk melarikan dari dalam keadaan bahaya. Diantara semua ini yang sering digunakan adalah Finishing Blow dan Wind Arrow, Double Shot, Rebound Shot dan Vanish, Roll.

Finishing Blow memiliki batasanya itu hanya bisa dipakai ketika HP musuh berada di bawah 50% tetapi bukan hanya memberikan damage sebesar 283% dari Basic Attack, tetapi memiliki kelebihan jika membunuh musuh menggunakan Finishing Blow maka bisa mendapatkan kembali Focus. Merupakan skill yang berguna untuk memberikan damage besar kepada musuh karena memungkinkan untuk Recovery Focus, walaupun sekali pemakaiannya mengkonsumsi banyak Focus.

Skill Archer terdiri dari Skill Attack yang memberikan damage kuat dan memulihkan Focus, atau Skill pendukung yang memperlambat Movement Speed musuh, dan juga Skill yang bisa dipakai untuk melarikan dari dalam keadaan bahaya. Diantara semua ini yang sering digunakan adalah Finishing Blow dan Wind Arrow, Double Shot, Rebound Shot dan Vanish, Roll.

Wind Arrow merupakan skill yang dipakai di awal untuk mengaktifkan semua skill Aspect Huntress / Musician. Karena dapat memicu beberapa sinergi lagu yang digunakan pada Aspect Musician.

Double Shot dan Rebound Shot biasanya digunakan sebagai skill pembuka, Double Shot bukan hanya memberikan damage kepada musuh, tetapi juga memiliki efek memulihkan Focus dan Rebound Shot mendorongmusuh kebelakang dan memberikan efek yang memperlambat kecepatannya. Biasanya menggunakan Combo Rebound Shot→WindArrow→Double Shot.

Roll dipakai untuk menjauh dengan cepat dari monster. Vanish memberikan kekuatan besar untuk bertahan pada Archer sebagai skill untuk menurunkan Standar Threat dari target saat ini ketika Party Play.

❏ Aspect dari Arhcer Huntress

Aspect terbesar dari Huntress Archer adalah kemampuan Dealing Damage Instannya yang bagus. Dengan Tree Skill yang berpusat pada Quick Shot Stance menyerang dengan kecepatan serangan yang tinggi, sedangkan Tree Skill yang berpusatpada Snipe Stance memungkinkan untuk menggunakan Skill-skill yang bisa melepaskan Dealing Damage kuat dalam sekali gempur, maka dari itu Archer Aspect Huntress sudah dikenal dalam Party sebagai Damage Dealer.

Jika dibandingkan dengan kecepatan menyerang yang tinggi jumlah regenerasi Focusnya sangat rendah, maka jangan sampai kekurangan Focus. Tetapi dengan memakai Skill Double Shot dan Barrage Shotting, Quivering dapat memulihkan Focus atau mengurangi pemakaian Focus, maka jika telah terbiasa dengan Permainan Huntress Archer bisa melakukan pengaturan Focus tanpa hambatan.

❏ Tree Aspect yang merepresentasikan Huntress Archer

Huntress Aspect Quick Shot Tree diketahui akan kecepatan serangnya yang tinggi dan Sniper Tree yang dikenal akan damage yang sangat kuat. Quick Shot Tree umumnya digunakan pada mode PVE di Dungeon dan Sniper Tree umumnya dipakai pada mode PVP di Battle Field.


▲ Quick Shot Tree yang memberikan damage besar dengan kecepatan serang tinggi pada mode PVE

Quick Shot Tree yang biasa digunakan sebagai Deal Cycle adalah Quick Shot Stance → Guidance of Hope → Hawkeye → Quick Shot → Wind Shot→ Barrage Shot → Double Shot → Weakening Shot → Quadra Shot, dengan Double Shot dan Weakening Shot untuk memulihkan Focus. Dan juga untuk menjaga agar damage tetap berkelanjtuan setiap Cool time gunakan Poison Arrow, jika Finishing Blow telah diaktifkan mari tambahkan Skill itu pada Dealing Cycle diatas.


▲ Sniper Tree yang memberikan damage besar dan kuat pada mode PVP

Sniper Tree yang biasa digunakan sebagai Deal Cycle adalah Sniper Stance → Death Mark → Paralyzing Shot → Hawkeye → Sniper → Rebound Shot → Aim → Penetrating Arrow, Karena sangat banyak sekali mengkonsumsi Focus, harus mengatur pemakaian Focus dengan menggunakan Double Shot → Critical Mark.

❏ Aspect dari Archer Musician

Aspect yang paling menonjol dari Musician Arhcer adalah menawarkan berbagai macam Enhancement Efek kepada Party Member. Musician Archer bukan hanya bisa melihat keuntungan dengan menggunakan berbagai jenis lagu, tapi bisa melakukan permainan menggunakan Efek Modulasi yang didapat ketika mengganti lagu, maka dengan menyesuaikan kondisi Party bisa melakukan berbagai jenis tipe permainan.

Karena memerlukan regenerasi Focus yang cepat setelah pemakaian Climax Play, kemampuan Damage Dealingnya pun juga bagus. Tetapi tidak mudah memakai lagu yang tepat sesuai kondisi, karena harus selalu menjaga stack modulasi.

❏ Tree Aspect yang merepresentasikan Musician Archer

Musician Aspect merupakan Archer yang berfokus pada peningkatan Skill yang bisa memberikan berbagai macam Efek kepada Party Member. Diantaranya terbagi atas beberapa pilihan sesuai dengan cara permainan, yaitu Melody of Arrows, dan Melody of Revenge. Melody of Arrows bisa berguna ketika kita membutuhkan Enhancement Attack, Melody of Revenge bisa berguna untuk meningkatkan kekuatan damage Party Member.


▲ Musician Tree yang memberikan Enhancement Efek kepada Party Member. Termasuk memiliki kekuatan Attack yang tinggi!

Combo basic dari Aspect Musician adalah Variations → Song of Rapid → Concentration Melody → Precision Shot → Wind Shot → Wind of Arrow → Finishing Blow, alangkah baiknya jika latihan untuk selalu menjaga Focus yang cukup dan Stack 5 kali modulasi.

❏ Hal yang harus diperhatikan berdasar Aspect dan Kondisi

Solo Hunting Archer adalah sesuatu yang mudah. Untuk Party play lebih popular karakter Arhcer Aspect Huntress dengan DPS tinggi dibandingkan Musician yang dioptimalisasi untuk Party Play, karena merupakan Class yang menyerang jarak jauh, hanya dengan menjaga jarak dengan tepat maka bisa menyelesaikan pertempuran 1:1 tanpa harus kehilangan HP.

Pada Party Play Musician Aspect diakui bisa menjalankan peran Buffer dan Simple Dealer pada saat bersamaan. Dibandingkan Dealing Aspect Huntress yang simple walaupun DPSnya cukup lemah tetapi melalui Musician Aspect dengan menaikkan DPS seluruh Party maka bisa menyelesaikan Dungeon dengan cepat. Sudah menjadi keharusan menjaga Musician Aspect Buff Skill menjadi hal yang utama.

Pada PVP yang terpenting adalah menjaga jarak dan bertahan hidup. Karena Archer memiliki Defense kontak yang lemah maka pada saat melakukan kontak tak terkecuali dengan Rogue, Warrior, Guardian maka situasi menjadi sangat berbahaya. Untuk Archer dengan Aspect Huntress sangatlah penting untuk berhasil melakukan serangan terlebih dahulu.


▲ Pada kondisi apapun menjaga jarak adalah yang terpenting.

sumber : eos.gemscool.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment