Pengenalan Repair Dan Enhance

ENHANCEMENT GEM DAN RUNE

Memasangkan Gem pada setiap jenis Equipment, dapat memberikan tambahan attribute tertentu untuk memperkuat performa dari Equipment tersebut. Total ada 7 jenis Gem, dan Gem ini masing-masing dipasangkan berbeda berdasarkan bagiannya masing-masing. Gem bisa didapat dengan cara hunting ataupun hadiah dari Battle Field.

Jenis GemMounting ItemKeistimewaanRuby Weapon Increase Attack
Onyx Helmet Increase Critical Accuracy
Topaz Armor Increase Max HP
Sapphire Hands Increase Accuracy
Peridot Waist Band Increase Piercing
Emerald Legs Increase Defence
Amethyst Shoes Increase Dodge

❏ Cara Enhancement dan Pemasangan Gem

Cara Enhancement Gem di EOS adalah dengan menggabungkan 2 buah Gem dengan Grade sama untuk mendapatkan 1 buah Gem dengan Grade yang lebih tinggi. Kamu tidak perlu mendatangi NPC, cukup hanya dengan Klik kanan pada Gem di Inventory kamu, maka akan muncul Enhance Window.

Jika kamu baru pertama kali enhance, disarankan untuk melakukan Enhancement sampai +5 saja. Karena jika melakukan Enhancement sampai+5 kemungkinannya akan berhasil 100%. Tetapi mulai dari +5 s/d +6 ada kemungkinan untuk gagal.

Terdapat Item untuk mengurangi kegagalan dalam enhance, yaitu adalah Soul Jam dan Protection Agent. Bisa menggunakan Soul Jam System dengan satuan per 10 buah dan meningkatkan kesempatan sukses hingga 2 kali lipat. Protection Agent sesuai namanya ketika Enhancement gagal, akan mencegah Gem tidak hancur tetapi hanya bisa digunakan pada Gem dibawah +9. Soul jam dan Protection Agent bisa dibeli di Item Mall [Alt+C].

Gem yang di Enhancement seperti ini bisa dipasangkan satu per satu pada setiap Equipment. klik kanan Mouse + Shift pada Item yang akan di Enhance maka akan muncul Pop Up Gem Mounting Window. Pada saat itu, pasangkan Gem yang tepat pada Equipment tersebut, maka Equipment Enhance telah selesai.


▲ Gem Enhancement Formula


▲ Cara Enhancement Gem


▲ Cara Memasang Gem

❏ Cara Enhancement dengan Rune

Di Eos ada 4 jenis element Rune, yaitu Fire, Water, Wind, Earth.

Rune dapat dipasangkan pada senjata ataupun armor. Jika dipasangkan pada senjata, maka senjata akan memiliki efek serangan element tersebut. Begitu pula jika dipasangkan pada armor, maka armor tersebut memiliki efek defense terhadapat element tersebut.

Pengaruh Rune pada system PVP dan PVE

Pemasangan Rune element pada armor untuk mode PVE tidak akan berguna, karena monster tidak memiliki serangan element. Tapi pemasangan Rune element pada senjata akan sangat berpengaruh pada serangan kepada monster. Memberikan serangan tambahan selain serangan normal.

Pemasangan Rune element pada armor atau senjata pada mode PVP akan sangat berpengaruh. Karena setiap karakter memiliki attribute serangan element ataupun defense element tersebut. Skill pada setiap class juga tidak berpengaruh kepada element yang sedang digunakan. Rune tersebut adalah murni menambahkan efek serangan element atau defense element.


▲ 4 Jenis atribut yang berpengaruh pada PVP


▲ Cara Enhancement Rune

❏ Penalti ketika mati, daya tahan armor berkurang

Seberapa kuatnya karakter kamu, pasti tidak lepas dari kematian. Ketika karakter kamu mati, maka equipment yang kamu gunakan saat itu akan mengalami kerusakan dan daya tahannya berkurang. Jika durability dari equipment kamu ‘0’ maka, kamu sama saja tidak menggunakan armor. Pergilah ke NPC Merchant di kota untuk memperbaikinya.


▲ Dengan menggunakan Merchant terdekat bisa memperbaiki Equipment.

sumber : eos.gemscool.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment