Pengenalan Guardian

❏ Nymph Warrior yang berjalan seiringan dengan Alam, Guardian

Guardian adalah Class yang menggunakan tombak sebagai senjata utamanya dan memiliki karakterisik serangan kuat dengan jarak menengah dan memberikan Debuff. “Memiliki ciri Khas “Earth” dan “Storm” juga menjalankan peran sebagai Tanker utama pada PVE, juga menjalankan peran sebagai sub Dealer atau memberikan Debuff dan Mezz kepada musuh di PVP.

Guardian dikhususkan untuk pertarungan jangka panjang dimana Defense nya yang solid dengan HP yang tinggi yang tidak bisa dilakukan oleh Warrior. DPS nya tidak tinggi tetapi sesuai Aspect nya memiliki skill-skill yang bisa memberikan damage besar dalam sekali serangan.

Guardian adalah Class yang dianjurkan kepada user yang menginginkan Hunting Stabil dan user yang menyukai berada di posisi depan berhadapan langsung dengan monster dan melindungi aliansi ketika battle, user yang special ahli dalam menghancurkan musuh dengan Sub Deal Tanker.


❏ Earth and Storm, Skill yang utama dari Kekuatan Alam yang kuat!

Skill Guardian terbagi atas Skill Single dan Area Target Attack lalu Debuff remover, Guard Skill, Casting Blook dan Stun. Diantara semua ini skill yang paling utama adalah Blade of Elemental, Bondage, Breath Element, Earth Protection.


Blade of Elemental adalah Finishing Skill yang melancarkan pukulan kuat kepada musuh dengan mengkonsumsi Aura. Hanya dapat digunakan kepada musuh yang HPnya dibawah 50% dan bisa memberikan serangan tak terduga sebesar 162% dari Basic Attack + setiap 1 aura yang dikonsumsi 2.2% besaran ekstra Instan damage.


Bondage merupakan skill yang membuat musuh unable to move selama 20 detik. Kepada player hanya berlaku 5 detik saja, Memiliki kelebihan bisa menahan aktivitas dari musuh dalam jangka waktu panjang, tetapi target yang terkena skill ini, setiap detiknya mendapatkan regenerasi HP sebesar 5%, sebaiknya jangan menggunakan jurus ini kepada target pertama atau target yang diutamakan untuk diserang.

Breath Element adalah Skill yang memberikan Poison / Curse Debuff kepada diri sendiri atau Aliansi. Earth Protection selama 10 detik menciptakan Pelindung diri sendiri yang menyerap damage sebesar 30% dari besaran Max HP. Karena Satuan hitungan Recovery di EOS dibatasi maka harus menggunakan skill defense dengan baik.

❏ Spesialisasi pada melindungi musuh dan hunting maka dianjurkan untuk memakai Aspect Earth

Aspect Earth untuk single target dibandingkan Aspect Storm tidaklah efisien, karena memiliki skill yang berpusat pada skill area. Maka dari itu, Ketika Mob hunting dan Survival, sangatlah penting untuk melakukan Skill Area dan Skill Aggro.

Ketika mengatur Mob Hunting + Tanking, Skill yang harus disiapkan sebagai skill utama adalah Earth Solid Defense, Earth Spear dan Earth Call.

Pola Mob Hunting dan Tanker adalah setelah mengumpulkan monster-monster dengan provoke menggunakan Earth Shock, setelah mendapatkan Aggro secara stabil kumpulkan monster di sekitar dengan Earth Call. Setelah itu dengan memakai terlebih dahulu Earth Protection, keluarkan jenis Skill Area. Dalam keadaan darurat gunakanlah seeds of life secara tepat.


▲ Contoh pengaturan Skill Tree MOB Hunting + Tanker Aspect

❏ Aspect Storm yang direkomendasikan untuk yang mencari damage instan yang besar

Aspect Storm sudah pasti memiliki beberapa hubungan dengan Aspect Tanker, karena bisa memakaiSkill dasar secara bersamaan, Dodge pun rendah, DPS yang dimilikinya juga memang tidak banyak. Dan juga, Storm Aspect menjadi favorit di PVP karena Instan Dealing damage dan Unique Blow.

Aspect Storm berpusat pada pengaturan Aura, yaitu Pola permainannya terpusat dengan menggunakan Skill untuk mendapatkan Aura Seed, lalu setelah itu dengan mengatur Aura Seed menggunakan skill untuk menyerap Aura Seed kembali, lalu mengumpulkan Aura Seedlagi, begitu seterusnya.

Skill yang bisa mendapatkan Aura Seed adalah Double Attack, Spirit Attack, Spirit Claw. Aura Seed bisa diambil melalui Skill yang menyerap Aura Seed. Dan juga, dengan memanen secara teratur bisa memperkuat diri sesaat dengan skill yang Aura nya berlebih.

Dealing Skill utama dari Storm Guardian adalah Piercing Wind, dimana jika Aura dibawah 50% atau diatas 50% akan berpengaruh pada jumlah serangan sebanyak 1 kali selisihnya. Skill ini berpusat pada mengumpulkan Aura diatas 50% dengan melakukan penyerapan Aura Seed secara cepat berulang-ulang, ketika Delay pemakaian ulang Piercing Wind.


▲ Contoh pengaturan Deal Tree Storm Aspect

❏ Hal yang harus diperhatikan berdasar Aspect dan Kondisi

Guardian memiliki defence yang baik untuk melakukan solo hunting. Hanya saja karena DPSnya tergolong rendah maka harus melakukan Mob Hunting, walaupun disebut Earth Guardian yang memiliki defense baik, pastiakanmati juga jika mendapat serangan dari banyak musuh pada saat bersamaan, maka dari itu kamu harus memperhatikan banyaknya monster yang dapat kamu Mob.


▲ Mob Hunting yang berlebihan bisa membuat kecepatan Hunting menurun.

Pada permainan Party untuk menjadi Tanker utama, hal yang harus diperhatikan adalah menggunakan single skill secara efektif dan dapatkan agro secara rata dan untuk menghentikan serangan monster jarak jauh, alangkah baiknya menggunakan Earth Call yang merupakan spesiality dari Aspect Earth untuk menariknya

Padapermainan Party, ketika Earth Guardian sebagai Tankermenghadapai situasi yang berbahaya, kamuharus bisa menggunakan dengan tepat Earth Protection, Seeds of Life, Earth Balance, Earth Inclusion.

Pada saat PVP dibandingkan dengan dealing secara langsung, Guardian banyak berakvitas sebagai pelindung Aliansi dan Mezz bagi musuh, alangkah baiknya menggunakan pola mengumpulkan perlahan dengan special resource seperti Aura seed.

❏ Perbedaan Aspect masing-masing Item

Perbedaan aspect equipment terdapat pada attribute Piercing dan Defence.

sumber : eos.gemscool.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment