Pengenalan Sorceress

❏ Menekan Lawan dengan Frost dan Flame! Sorceress

Sorceress adalah Class yang menggunakan Wand sebagai senjata utamanya, bisa melakukan serangan single maupun area, juga Abnormal Status, bisa melakukan aktivitas di semua tempat seperti PVE Dungeon dan PVP Battle Field karena Attack yang dimilikinya juga baik.

Bisa menghadapai berbagai situasi, tetapi walaupun terlihat kuat, sebenarnya ia memiliki Defense dan HP yang rendah sehingga jika ceroboh bisa mengalami kematian sekejap, dan memiliki tingkat kesulitan untuk dikontrol yang tergolong sulit. Untuk Aspectnya terdiri dari Frost dan Flame, dimana bisa diubah sesuai dengan kondisi, sehingga membuat pertarungan efisien.

Sorceress adalah Class yang dianjurkan kepada orang yang menikmati permainan Attack yang penuh warna, orang yang mencari serunya serangan magic yang kuat, orang yang gemar menggunakan Wand, orang yang ingin melakukan aktivitas dalam berbagai jenis situasi.


❏ Harmoni dari Frost and Flame, Skill yang utama digunakan

Sorceress terbagi atas Skill yang berhubungan dengan membuat target melambat dan melakukan serangan dengan Frost, lalu Skill Flame yang memberikan damage Dote dan serangan kuat. Diantara ini yang paling sering digunakan adalah Fireball, Ice Spear, Fire Break,Frost Nova, Mana Shield.

Fireball dan Ice Spear, sebagai skill yang diaktifkan di awal, Fireball memberikan attack yang kuat bersama dengan ekstra damage Dot, sedangkan Ice Spear membuat musuh lambat sehingga memperlambat kontak, tetapi jika kekuatan Attacknya dibandingkan dengan Fireball, maka damage Ice Spear terbilang rendah. Sehingga awalnya sebagai dasar menggunakan Kombo adalah Ice Spear → Fire Ball.

Fire Break sebagai Area attack skill yang memiliki jangkauan sempit, tetapi merupakan Instan Skill Casting, jika menggunakannya ketika sedang casting Skill lainnya, maka casting skill yang bersangkutan akan dibatalkan, dan secara otomatis Fire Break terpakai. Lalu sangat baik memakai skill ini dengan tujuan menjaga jarak, karena saat pemakaiannya karakter bergerak dengan cepat ke belakang, dan memberikan damage kepada target.

Untuk info, Skill lain yang di casting bersamaan dengan Frost Nova dan Fire Break akan terbatalkan, lalu melalui skill yang di casting secara instan, membekukan target yang melakukan kontak di sekitar selama 5 detik dan membuatnya tidak bisa bergerak. Maka dipakai dengan tujuan untuk menghalangi kontak dan menjaga jarak dari Target.

Manna Shield dicasting instan sebagai cara bertahan tertentu, dimana ia mengurangi semua damage yang diterima sebanyak 50% selama 8 detik, juga mengurangi level Threat diri sendiri dalam jumlah besar. Tetapi, harus diketahui bahwa selama Manna Shield terjaga Manna tidak teregenerasi.


▲ Pada awalnya Sorceress menggunakan dasar serangan yaitu Ice Spear yang diikuti oleh Fire Ball

❏ Walaupun tidak ada cara bertahan Hidup, Flame Aspect yang dianjurkan karena satu serangan yang kuat dan Stun

Flame Aspect Tree dibagi menjadi Reverse dan Sacrifice Tree dan karena Sorceress harus bertahan hidup maka termasuk membutuhkan banyak control. Reverse Tree banyak digunakan sebagai skill berkaitan yang memberikan Attack besar, dan Sacrifice Tree memberikan Ekstra Dot Damage dan Stun Attack.

Skill Combo dasar Reverse Tree adalah digunakan dengan urutan Flame Sanctuary → Meteor(Soul) → Fire Ball → Fire Ball → Breath of Fire → Flame Storm → Fire Storm → Breath of Fire → Fire Ball → Fire Ball, jika di tengah pemakaian Reverse teraktifkan maka gunakanlah!

Flame Aspect Sorceress selalu kehabisan Manna maka dari itu harus pandai menggunakan Skill Flame Sancutary untuk meregenerasikan Manna.


▲ Reverse Tree yang banyak dipakai diantara Fire Aspect

❏ Aspect Frost direkemondasikan untuk Serangan Kuat atau Daya bertahan hidup yang maksimal.

Frost Aspect Tree merupakan Aspect popular yang bisa melakukan serangan secara stabil dengan tingkat pemakaian tinggi pada PVE, PVP. Semua skill yang berhubungan dengan Frost memiliki efek menurunkan Movement Speed, sehingga bisa menjalankan pertempuran yang stabil, tetapi secara keseluruhan Kekuatan serangnya rendah, jadi alangkah baiknya jika mengatur Option Item Equipment menggunakan Critical.

Aspect Tree terbagi dan dipakai untuk PVE dan PVP, Tanpa kaitan skill harus menggunakan skill dengan tepat sesuai kondisi, dan umumnya pada dungeon memakai Skill Blizzard, Frost Surge lalu ketika PVP menggunakan Frost Surge, Frost Explosion, Ice Spike.

Terutama, Pemakaian Skill Defense pada PVP juga penting. Shield ada 3 jenis yaitu Mana Shield yang mengurangi 50% damage, Ice Barrier yang menyerap damage sebesar 30% dari Max HP, Ice Armor yang mengurangi damage 90%. Ketika jenis Skill ini ketika dipakai pada saat berbahaya bisa membantu kemungkinan bertahan hidup.


▲ Frost Aspect dibagi atas PVE dan PVP dan dipakai sesuai dengan situasi yang tepat.

❏ Cara menghadapi permainan tergantung situasi Solo dan Party Play

Permainan Solo sama seperti dengan pengaturan dasar PVP. Hanya saja ketika pertempuran PVP dengan User bukan dnegan Monster yang telah ditentukan polanya, hal yang harus dihadapai sedikit lebih banyak sesuai dengan situasinya.

Pengaturan dasarnya adalah sambil memblokir kontak dari target dengan menggunakan skill yang berhubungan dengan Attack dari Jauh yaitu Frost Nova yang menghalangi kontak dengan target atau dengan Fire break membelah jarak dengan target DLL. Frost Skill banyak berguna karena memiliki efek memperlambat Movement Speed.

Frost Skill lebih bagus damage attacknya kepada single target dibandingkan Skill damage area, karena jika melakukan Quest atau Solo Dungeon dengan menggunakan skill damage area banyak memakan Manna dan damage yang rendah, sulit untuk menjalankan hunting atau quest secara efektif. Tetapi ketika PVP jika di sekitarnya ada beberapa user, maka dengan percaya diri yang sangat baik ada bagusnya jika menggunakan Area damage Skill. Maka dari itu harap memutuskan dengan baik sesuai situasi.


▲ Image pemakaian Fire Break, ketika menjalankan Pertempuran harus menjaga jarak secara Maksimal.

Pada Party Play Tanker berada di baris depan menahan monster menggunakan Aggro, ketika Solo hunting harus berfokus pada Hit and Run. Tetapi, Jika terlalu berfokus pada Attack saja, maka bisa menghindari Attack dari monster dengan meninggikan Aggro atau dengan menggunakan Manna Shield atau menggunakan Reduction Skill Aggro, ayo menghindar.

Permainan yang berfokus pada serangan cepat sekali menyebabkan kehabisan Manna maka dari itu dengan menggunakan skill yang memulihkan Manna Seperti Focus Magic, Flame Sanctuary, Rapid Magic Circle DLL, dan juga memakai Item Mana Potion agar bisa melakukan permainan lancar tanpa hambatan.

Ketika dalam permainan Party Dungeon jika melihat monster melakukan Casting dengan gauge berwarna kuning, gunakan Stun Skill dari Fire Storm DLL untuk membatalkan pemakaian skill dari musuh dan membantu menghabisi musuh sedikit lebih cepat.


▲ Harus menggunakan Skill regenerasi Manna secara aktif seperti Focus Magic, Flame Sanctuary, DLL.

❏ Item yang direkomendasikan Piercing atau Critical

Item EOS ditentukan jenisnya berdasarkan Class masing-masing, dan ditampilkan di depan nama item berdasarkan klasifikasi tipe nya, tidak ada yang perlu dipusingkan. Karena ada option lainnya yang menempel sebagai tambahan maka muncullah jalan bercabang mengenai option mana yang lebih efektif.

Sorceress dilihat melalui Option Piercing dan Crit Accuracy secara besar, maka jika Frost Aspect baiknya bersinergi dengan Critical Accuracy Effect. Karenajika mengenakan Piercing item maka Flame Skill damage akan meningkat, dan jika Crit. Accuracy bertambah tinggi maka Attack Damage skill Frost bertambah juga.

Equipment yang didapat ketika level up, sambil mengikuti alur jalan Quest Equipment yang didapat karena menyelesaikan Quest cukup lumayan untuk digunakan, tetapi untuk mendapatkan Equipment yang lebih bagus harus membunuh Bos Monster Dungeon, Draken Laboratory [Hero] adalah salah satu tempat yang menjadi keharusan untuk dikunjungi dan bisa dimasuki ketika level 55.

sumber : eos.gemscool.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment

2 comments: