Pengenalan Chat

☙ Pop up window Support, Comfortable Chatting System ❧

Komunikasi antara usergame MMPORPG pada umunya adalah penting. Orang-orang yang ada di dalam permainan game menyampaikan pendapat, atau melakukan transaksi item, membentuk Party, dan membuat rencana hunting dungeon melalui percakapan.


▲ Masing - masing tombol dan bentuk dari Chatting Window

① Fixed Chatting Window on/off button;
② Chatting Tab;
③ Chatting Window Slide Bar;
④ Chatting Output Field;
⑤ Chatting Mode Conversion (Advandce), Korean / English Conversion (Low);
⑥ Chatting Input Window.

❶ Chatting Mode

Chatting Mode EOS terdiri mulai dari percakapan biasa yang hanya bisa menampilkan percakapan di dalam area sekitar tertentu, party system yang bisa menampilkan percakapan diantara para user yang sedang melakukan party dan system whispering yang muncul antara percakapan personal saja dan untukdi daerah luas menampilkan percakapan SHOUT dari Seluruh world.

Konversi Chatting mode bisa digunakan dengan mengklik gear yang ada di bagian kiri, lalu pilih chatting mode yang diinginkan atau menggunakan command. Juga sesuai dengan tipe chatting, balon chat warnanya berubah-ubah, sehingga bisa mengetahui dengan mudah sedang menampilkan mode chat apa. Tetapi perubahan warna balon chat tidak diaktifkan pada chatting window, dikarenakan adanya ketidaknyamanan.

Chatting ModeCommandGeneral Chat /s
Party Chat /p
Attack Unit /s
Guild Chat /g
Whispering /w
Answer Whispering /r
Answer Group /m
Shout /y


▲ Sebagian Chatting Mode, memiliki syaratnya agar dapat digunakan.

Diluar ini ada chatting mode juga yang membutuhkan Shout. Shout ada 2 jenis. Yang pertama adalah All Shout. Yang kedua Area Shout, Ketika memakai Area Shout, percakapan ditampilkan di daerah saat ini. Karena Shout Chat akan muncul pada pop up yang terpisah pada chatting window.


▲ Shout menampilkan Chat Window yang terpisah dan bisa melakukan chatting kebeberapa player lain.

Pada saat Whispering juga memungkinkan pop up. Jika mendapat Whispering dari Messenger akan muncul satu window baru yang terpisah. Sehingga mengurangi resiko chatting tidak terbaca.

Whispering window dapat dimasukkan pada Tab chatting window biasa. Pada whispering windows ada 2 buah tombol pada bagian kanan atas, diantaranya tombol untuk menutup whispering window dan tombol untuk mengubah whispering window menjadi Tab chatting window.


▲ Bentuk dari Whispering window, dengan klik tombol bagian kanan atas, akan mengubah menjadi Tab chatting window.

❷ Chatting Tab

Pada EOS chatting window, Tab tidak dapat diatur dengan bebas. Defaultnya adalah All, System, Battle Tab, Party dan Attack Unit. Karena player tidak bisa menambahkan tab dengan bebas, maka hanya bisa melakukan pengaturan pada filter chatting di window dan juga pada All tab.


▲ Pada All Tab filter seting bisa dilakukan, tetapi diluar ini filter hanya bisa melakukan penyetelan font.

Setiap Tab bisa dipisahkan dan diatur dengan cara klik dan drag, sehingga tidak ada percakapan yang tertinggal.


▲ Masing-masing tab, dapat melakukan pengaturan yang terpisah.

sumber : eos.gemscool.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment